Mie Kocok Mawar, Kuliner Yang Melegenda

Jumat, 9 Juli 2021 11:37 WIB

Share
Mie Kocok Mawar Bogor

BOGOR – Bicara soal kuliner memang tidak ada habisnya. Salah satunya kuliner legendaris yang satu ini, yaitu Mie Kocok Mawar. Mungkin bagi masyarakat Bogor kuliner ini terdengar sangat familiar. Karena kuliner yang berada di simpang mawar, Kota Bogor ini sudah ada sejak tahun 1971. Dan sampai saat ini pun Mie Kocok Mawar masih menjadi kuliner terfavorit bagi warga Bogor.

Mie kocok ini terdiri dari kuah kaldu, mie, toge, jeruk nipis, irisan seledri, taburan bawang goreng serta tidak lupa sambal yang membuat perpaduan kuah kaldu yang terasa nikmat dan pedas. Selain itu yang membedakan Mie Kocok Mawar dengan mie kocok khas Bandung ini adalah isiannya yang berupa suwiran daging ayam, baso, dan kikil. Yang membuat kuliner ini tampak begitu lezat.

“isinya ada mie, suwiran daging ayam, baso, kikil, toge sama kuah kaldu”, ujar penjual mie kocok mawar.

 

isian pada Mie Kocok Mawar

Istilah dari mie kocok nya itu sendiri berasal pada proses pembuatannya yang dilakukan dengan mengocok-ngocok. Yang dimana mienya dimasukan ke dalam wadah kemudian dicelupkan berkali-kali ke dalam kuah kaldu yang panas.

Satu porsi Mie Kocok Mawar ini cukup besar dan banyak. Dengan cita rasa kuah kaldunya yang terasa segar, membuat kuliner ini sangat cocok untuk disantap pada jam makan siang. Apalagi jika keadaan Bogor sedang hujan, kuah mie kocok yang hangat ditambah cuaca yang dingin. Sungguh perpaduan yang sangat pas.

Tapi jika kamu datang pada jam makan siang, harus bersabar untuk ikut mengantri bersama pelanggan lain. Karena Mie Kocok Mawar ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli, apalagi pada waktu weekend mungkin kamu akan susah untuk mendapatkan tempat duduk. Karena kursi dan meja yang disediakan cukup terbatas.

Untuk satu porsinya, kamu perlu membayar Rp 30.000. Namun kamu juga bisa memesan setengah porsi. Mie Kocok Mawar ini buka dari jam 13.00 sampai jam 22.00, tapi biasanya sudah habis sebelum jam 22.00. Maka jika tidak ingin kehabisan, kamu harus datang pada jam lebih awal agar tidak pelu menunggu lama karena mengantri.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler