Sensasi Rasa Surabi Durian Khas Kota Bogor

Jumat, 9 Juli 2021 12:56 WIB

Share

BOGOR – Surabi duren Suryakencana yang berada di Kota Bogor selalu ramai dikunjungi baik dari masyarakat Kota Bogor sendiri maupun wisatawan yang datang berlibur ke Kota Bogor di akhir pekan, Surabi Duren ini berada di Jalan Sukasari 01 no 27 Kota Bogor, jajanan kaki lima ini mampu menarik pelanggannya mulai dari kalangan menengah keatas hingga kalangan menengah kebawah.

Makanan dengan bahan baku tepung beras dicampur dengan tepung terigu dan parutan kelapa ini bukan jenis makanan yang baru namun di era milenial saat ini banyak digemari anak muda hingga orang dewasa, karena yang biasanya surabi hanya disajikan dengan gula namun kini telah hadir berbagai macam toping mulai dari selai coklat, durian, keju, nangka dan lainnya, wanginya adonan surabi saat dimasak menggunakan tungku dan arang membuat masyarakat dan wisatawan yang melintas untuk mencicipi Surabi Duren ini. Dengan lokasi yang berada di pinggir jalan menggunakan kios sangat strategis apalagi disekitar tempat banyak yang berjualan aneka macam oleh – oleh khas Kota Bogor seperti talas, singkong dan lainnya.

Kios Surabi Duren Suryakencana ini buka pada sore hari mulai pukul 15.00, menu yang dijajakan disini cukup banyak dan lengkap mulai dari surabi dengan toping selai duren, pisang, coklat, nangka, keju, kacang, sosis, telur dan masih banyak lagi, dengan kisaran harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 Surabi Duren Suryakencana ini banyak dikunjungi oleh kalangan anak muda berkumpul bersama teman, keluarga, pasangan sembari menikmati Surabi Duren Suryakencana ini.

Rasa dari Surabi Duren ini cukup pas adonan Surabinya lembut dan tebal serta yang lebih menarik selai durennya yang terasa sekali namun aroma dari selai durennya tidak terlalu menyengat jadi bagi anda yang tidak terlalu suka dengan aroma durian bisa mencicipi hidangan ini.

Kota Bogor yang biasa dijuluki sebagai Kota hujan tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan ditambah cuaca yang sedang turun hujan menjadi terasa semakin nikmat dengan mencicipi Surabi Duren yang masih hangat, pembuatan surabi ini cukup cepat tak butuh waktu lama bagi anda untuk mencicipi Surabi Duren yang baru dibuat. Buat kalian yang sedang berada di Kota Bogor silahkan mencoba sendiri bagaimana rasa dari Surabi Duren Suryakencana yang cukup terkenal di Kota Bogor.

 

Penulis: Yudha Rezky Diliantoro

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler