Atlet Bulutangkis Remaja Putri Dengan Sejumlah Prestasi

Sabtu, 10 Juli 2021 20:30 WIB

Share
Sumber : www.pbdjarum.org

Putri Giani Nabila Salwa atau yang akrab dipanggil Nabila adalah seorang gadis manis berusia 18 tahun yang merupakan atlet remaja yang fokus pada bidang Bulutangkis, Nabila sudah memulai  dunia Bulutangkis sejak dia berumur 8 tahun, dan masih terus dia jalani hingga saat ini. Nabila mengatakan fokus di bidang Bulutangkisberawal karena sering melihat sang ayah yang sering bermain bulutangkis, membuat Nabila ingin turut serta mengikuti latihan dibidang Bulutangkis tersebut.

Perjalanan Nabila di mulai dengan bermain-main santai dilapangan komplek perumahannya  dengan ayah, kakak dan teman-temannya, setelah dirasa adanya ketertarikan yang cukup besar akhirnya Nabila bergabung dengan Club Jaya Raya regular menggunakan biaya pribadi, setelah itu Nabila menerima tawaran beasiswa yang didapat untuk masuk ke club yang lebih besar, yaitu club Exist Badminton Club dan bertahan selama 5 tahun, setelah itu Nabila melanjutkan  ke Djarum Badminton club , setelah 2 tahun, akhirnya Nabila mengundurkan diri dan melanjutkan ke PB Jaya Raya.

Setelah mengalami perjalanan yang cukup panjang Nabila berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam beberapa sector seperti Tunggal Putri, Ganda putri,  dan Ganda campuran , sebagai berikut : Pada tahun 2014 Nabila bermain sebagai pemain tunggal  dan berhasil meraih Winner girls single under 13 walikota Surabaya victor open internasional badminton championship, Runner up girls double under 13 yonex korea junior open badminton championship, dari tahun 2016 Nabila menjadi pemain ganda putri diselingi juga dengan ganda campuran dan berhasil meraih juara 1 ganda putri kejuaraan provinsi pbsi DKI Jakarta 2016, juara 1 ganda remaja putri djarum sirkuit nasional lining sulawesi selatan 2018,  , as winner of girls team u17 championships of blibli.com superliga junior 2018 , juara 3 ganda remaja campuran djarum sirkuit nasional lining Kalimantan Timur open 2018 juara 3 pekan olahraga pelajar nasional (popnas) xv Jakarta 2019 dan masih banyak lagi.    

Meskipun sudah sangat sibuk di bidang Bulutangkis tetapi Nabila tetap melanjutkan pendidikaannya hingga ke perguruan tinggi, saat ini beliau merupakan seorang mahasiswi jurusan Management di Univeritas Diponegoro Jawa Tengah. Nabila mengatakan “Saya tidak merasa kuliah menghambat saya , karena saya sebenarnya juga ingin mempelajari tentang bisnis , malah saya bisa masuk Universitas Diponegoro ini karena melalui jalur prestasi di bidang Bulutangkis.

 

 

Penulis: Fadilla Annasthasya Rumi

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler